Allahhu Akbar Sungguh Mulia Hati Nya"Dimas, Penjual Pulsa Keliling Yang Ingin Naik Haji..!!! Mari Kita Sama2 Bilang Amin Untuk Saudara Kita Seumat Dan Seagama " Semoga Tercapai Cita2 Mulianya.

Tags

Subhanallah apa yang dikerjakan orang ini begitu lah mulia, menginginkan sekali berenjak melaksanakan ibadah menuju jalannya sehigga ikhlas berjualan pulsa keliling kota jogjakarta, subhanallah mudah-mudahan saudara kita dapat naik haji AMIN, Namanya Dimas Dias, sekurang-kurangnya nama berikut yang tercantum di kardus sisa yang dikalungkan di lehernya.

Di kardus ini juga, tercantum logo beragam jenis operator telekomunikasi dibarengi tulisan yang cukup besar ‘JUAL PULSA’. Ya, Dimas ini adalah seseorang penjual pulsa keliling di Yogya. Ia umum berkeliling di seputaran Baciro, Lempuyangan, ataupun di daerah sekitarnya.

Saat didapati, pada Jumat (17/06/2016) Dimas tengah ‘bertugas” di sekitaran SPBU Lempuyangan.
Namun sayang, tak ada seseorang juga yang menghampirinya untuk beli pulsa. 
“Ya terkadang memanglah tidak ada yang beli, ” ucapnya.
 
Keadaan Dimas tidak sekedar hanya susah jalan, ada selaput berwarna putih dibagian bola mata samping kanannya. Ini dapat yang membuatnya kesusahan saat mesti mengetikan angka di hp GSM memiliki ukuran kecil saat ada konsumen yang pesan pulsa.
 
Langkah bicaranya juga terganggu. Kadang-kadang cukup terang serta dapat dipahami, tetapi terkadang sekalipun susah dipahami. Keadaannya memanglah tidak seperti orang dengan fisik normal yang lain. Tetapi, semangatnya mencari rejeki pantas dapat acungan jempol. Ia tidak menginginkan berpangku tangan, menyerah pada nasib.
 
“Tuhan tidak akan merubah kondisi satu golongan, bila ia sendiri tidak menginginkan mengubahnya, ” jawabnya, sembari menyitir ayat Al-QUran. Mengenai, dianya mengakui telah menjual pulsa keliling sepanjang 10 th. akhir-akhir ini.

Semuanya duit hasil penjualan, yang rata-rata sebesar Rp 5000 /hari itu ia tabung.
Waktu di tanya akan dipakai untuk apa duit tabungan itu, Dimas dengan mantap menjawab “Ya menginginkan naik haji, ” tandasnya.