Inilah Beberapa Muslim Ter'kaya Se-Dunia

Tags


SELAMA ini dalam pikiran kebanyakan kita orang Islam tidak boleh kaya. Ini merujuk pada referensi bahwa Rasulullah dan para sahabat merupakan orang-orang yang sederhana. Padahal, kenyataan sebenarnya, Rasul dan para sahabat juga merupakan orang-orang yang kaya.

Di zaman sekarang, sebenarnya juga orang-orang Islam juga banyak yang kaya. Bahkan masuk daftar orang terkaya di dunia. Berikut adalah daftar Muslim terkaya di dunia berdasarkan rilis data dari The Richest beberapa waktu yang lalu.
1. Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan – $ 18 Miliar
Anda tahu Burj Khalifa? Itu, gedung pencakar langit paling tinggi di dunia dengan tinggi meraih 829. 8 mtr. Gedung ini merupakan milik Khalifa yang disebut Muslim paling kaya di dunia sekarang ini. Bahkan juga nomer dua paling besar di dunia.
Sekarang ini Khalifa adalah memimpin dari Abu Dhabi serta Presiden dari Uni Emirat Arab. Khalifa dengan cara resmi jadi presiden mulai sejak tahun 2004, tetapi sudah melakukan tindakan juga sebagai pemimpin sesudah diberi mahkota pangeran saat ayahnya sakit keras. Hal semacam itu berlangsung kira-kira tahun 1990-an. Khalifa mempunyai investasi yang terbesar di Abu Dhabi, bahkan juga meraih $733 Miliar. Perihal ini pula yang bikin Khalifa sangatlah kaya.
2. Sheikh Mohammed Hussein Ali Al Amoudi – $ 13, 3 Miliar
Hussein merupakan orang paling kaya nomer 63 di dunia. Bahkan juga paling kaya nomer 2 di seluruh Arab Saudi serta orang kulit hitam paling kaya di dunia. Hussein banyak beraktivitas bisnisnya di Saudi serta Ethiopia. Investasi Hussein adalah investasi paling besar daripada orang asing di negara yang terdapat di negara Afrika itu.
Gelar Sheikh yang disandang oleh Hussein bukanlah lantaran dia anggota kerajaan Saudi. Tetapi lantaran besarnya peran dia dalam melakukan bisnis. Hussein sangatlah dihormati oleh anggota kerajaan. Terutama dikarenakan bisnisnya selalu berkembang sampai membuatnya selalu kaya. Hussein menjalankan usaha di bagian minyak bumi, tambang, serta aset perkebunan.
3. Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan – $ 4. 9 Miliar
Mansour adalah saudara seayah dengan Khalifa. Sekarang ini dia menempati posisi deputi perdana menteri di Uni Emirat Arab serta sebagai perdana menteri Abu Dhabi. Mansour juga merupakan pemimpin dari Al Jazira Sports, perusahaan yang mengoperasikan sepak bola, bola tangan, voli, serta basket untuk Abu Dhabi.

Seperti kakaknya, Monsour juga sebagai orang Muslim dengan kekayaan yang fantastis di dunia ini. Dia mempunyai salah satu klub sepak bola di Inggris, Manchester City F. C. Diluar itu juga perusahaan pendukung club sepak bola City Football Grup. Terakhir serta tak kalah bergengsi, Mansour juga adalah pemimpin perusahaan pengolahan minyak paling besar di Abu Dhabi.