INGIN AWET MUDA TANPA OPRASI ATAUPUN OBAT-OBATAN????? BACA DISINI

Tags


Kita hidup didunia ini tidaklah sendirian, lantaran beberapa orang di sekitaran kita memerhatikan serta mengkritik tampilan kita. Oleh karenanya, tanpa ada disadari juga, umumnya kita selalu berdiri berlama-lama didepan cermin hanya untuk lihat apakah diri kita sudah cukup sempurna atau belum.

Bukan sekedar wanita, pria pasti juga melakukan hal yang sama untuk permasalahan penampilan. Bicara tampilan senantiasa sama dengan awet muda, pasti umumnya orang tentu menginginkannya. Tetapi, bagaimana langkahnya untuk jadi awet muda yang sesuai dengan pandangan islam? Tersebut penjelasannya,

Obat awet muda menurut pandangan Islam :

Dalam hal penampilan kadang-kadang kita tak pernah ragu untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk menghindari penuaan dini, dari mulai operasi plastik, setrika wajah, facial ultrasonik serta yang lain. Tetapi sesungguhnya apabila kita menggunakan obat untuk hindari penuaan dini agar awet muda, sesungguhnya diperbolehkan dalam kacamata islam karena itu masalah ini pada aslinya mubah seperti firman Allah Azza wa Jalla,

“Dialah yang telah membuat untukmu apa yang ada dibumi ini. ” (QS. Al Baqarah : 29).

Tetapi, Tahukah Anda Sesungguhnya terkecuali obat-obatan serta operasi tadi ada cara alami untuk tetap awet muda? Cara ini juga kerap dikerjakan Rasulullah SAW..

*Air Wudhu*

Menurut riset, kulit yaitu organ paling besar dari tubuh kita yang fiungsinya membungkus serta melindungi tubuh dari kuman, racun, dan radiasi. Dengan kita berwudhu bermakna didalam kulit kita akan berjalan system peremajaan dan pembersihan kulit, selaput lendir dan bersihkan lubang-lubang tubuh yang berkaitan dengan kondisi luar seperti pori-pori kulit, rongga mulut, hidung, dan telinga. Oleh karenanya air wudhu yaitu langkah mudah untuk membuat orang jadi lebih awet muda.

*Senyum*

Selain air wudhu senyum juga jadi satu diantara langkah untuk meremajakan kulit, lantaran menurut pengetahuan kesehatan waktu seseorang senyum dia hanya menggunakan 17 otot muka. Tengah waktu seseorang cemberut jadi dia menggunakan 43 otot muka. Dimana otot yang banyak itu bisa tertarik sampai dapat mengakibatkan kerutan di muka. Diluar itu, dengan tersenyum otot muka kita bisa selalu terbangun kekencangannya.

Tersenyum bisa pula berikan resiko ketenangan pada hati, menjadikan kita semangat, dan selalu berhusnudzan. Selain itu, waktu kita tersenyum pada orang lain, tanpa ada merasa kita tengah berbagi kebahagiaan dengan orang itu.

*Shalat Tahajud*

Shalat tahajjud dapat juga membuat anda awet muda lho, sesuai sama hadist Rasulullah SAW,

“Siapa saja yang banyak menunaikan shalat malam, jadi wajahnya bisa tampak tampan/cantik di siang hari. ” (HR. Ibnu Majah)
Berkata Imam Ibnul Qayyim, ”Sesungguhnya shalat malam itu bisa memberi cahaya yang terlihat di wajah serta membaguskannya. Ada beberapa wanita yang perbanyak proses shalat malam. Saat di tanyakan pada mereka tentang hal itu, mereka menjawab, Shalat malam itu bisa membaguskan wajah serta kami suka bila wajah kami jadi lebih bagus”. Sekian yang dituliskan oleh Mahmud Mahdi Al-Istambuli. Perlu juga diingat kalau strategi ini bukan hanya monopoli golongan Udara saja, golongan Adam juga butuh juga mengaplikasikannya.

Panduan Awet Muda Ala Rasulullah SAW-

*Puasa*

Puasa yaitu satu diantara obat awet muda. Hal sejenis ini bisa dibuktikan dari penelitian Alan Chot seorang ahli dari Amerika. Dia menulis dalam bukunya Why Fast? yang telah mengumpulkan hasil penilaian dan penelitian ilmuan dari beragam negara.

Buku itu mengenai hikmah puasa, dimana satu diantara himahnya yaitu dapat memperlambat system penuaan. Hal semacam itu diperkuat oleh Albenia M. Furkon direktur lembaga makanan sehat di Amerika Serikat. Ia mengatakan kalau puasa yakni langkah terbaik untuk memperindah dan bikin cantik wanita lewat cara alami. Puasa menghasilkan pesona diri dan ketenangan serta menormalkan fungsi-fungsi kewanitaan dan bikin kembali keindahan tubuh.

*Menahan Amarah*

Orang yang kerap sebagian geram atau mengumbar rasa emosi tak ada keinginan untuk mengelolanya. Wajahnya akan lebih cepat mengalamai system pengeriputan. Kenapa? Lantaran kemarahan yaitu tipe emosi yang membuat otot-otot di wajah menegang, Emosi yg tak diminimalkan ini mengakibatkan keriput.

Bukan hanya itu saja, perasaan berang mengakibatkan menyebarnya hormon kortisol yang mengakibatkan produksi kolagen pada kulit berkurang. Dimana sebenarnya kolagen yaitu bahan paling penting untuk membuat kulit awet muda, kencang dan kenyal. Oleh karena itu Rasulullah salalahualaihiwasalam menyarankan ummatnya untuk menahan amarah beliau juga bersabda,

” Barangsiapa yang menahan kemarahannya walaupun sesungguhnya dia bisa melampiaskannya, Allah Azza wa Jalla akan memanggilnya (membanggakannya) pada hari kiamat di hadapan semua manusia lantas Allah biarlah pilih bidadari bermata jeli yang disukainya. ” (HR. Abu dawud (no. 4777). Hasan).

Tersebut Panduan awet muda menurut pandangan Islam, nyatanya hal yang kecil tanpa ada kita sadari dapat membuat kita jad awet muda. Tak perlu merogoh kocek yang dalam untuk awet muda.

Mudah-mudahan artikel ini membuat kita jadi tambah tahu serta menghormati badan kita sendiri, serta bersukur atas apa yang sudah Allah anugerahkan untuk kita.
SUMBER: sebarkanlah.org