Ijazah SMP-nya Masih di Tahan, Iqbal Belum Dapat Melanjutkan Pendidikan

Tags


Ia sangat ingin sekali seperti yang lain menempuh pendidikan ke jenjang SMA. “Insya Allah aku berniat melanjutkan sekolah kembali di salah satu SMK di bilangan Jakarta Timur, aku ingin mengambil Jurusan Teknik Otomotif  karena aku bercita-cita ingin menjadi ahli di bidang permesinan,” ungkap warga Palsigunung RT 007/001 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.
Namun apa daya, sejak lulus SMP 2015 lalu, ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKH UN) hingga sekarang masih belum bisa diambil lantaran  masih nunggak biaya sekolah.
“Akibat tunggakan tersebut aku tidak dapat mengambil ijazah dan memfotokopi surat-surat seperti SKH UN dan ijazah sehingga aku tidak dapat melanjutkan ke jenjang SMA,” akunya.
Maka setamat SMP, ia pun bekerja di pool taxi. Namun penghasilannya yang Rp 2000-5000 rupiah per mobil yang dicucinya tak juga dapat terkumpulkan.  “Penghasilan usahaku tersebut belumlah dapat untuk melanjutkan sekolah malah terpakai untuk bantu kedua orang tuaku,” ujarnya. Maklumlah ayahanda Sobirin Nurdiansyah (50 tahun)  hanyalah pekerja serabutan yang kerap kali menganggur.
Untuk mengurangi beban keluarga Iqbal, melalui program Indonesia Belajar (IB), Badan Wakaf Al-Qur’an mengajak Anda untuk berdonasi. Sehingga cita-citanya tercapai dan kita semua mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Aamiin.