Biji Buah Ini Ampuh Untuk Mengobati Penyakit Diabetes

Tags


Diabetes atau gula darah adalah salah satu penyakit yang sering dialami oleh banyak orang, terutama yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit yang sama. Selain karena faktor keturunan (genetik), penyakit ini juga dapat disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. 

Diabetes atau banyak orang menyebutnya sebagai kencing manis juga adalah kelainan pada proses metabolisme tubuh yang disebabkan berlebihnya kadar glukosa dalam darah sehingga menyebabkan insulin dalam tubuh tidak bekerja dengan baik. 

Diabetes terdiri dari dua jenis. Diabetes tipe 1 muncul karena tubuh tidak dapat memproduksi insulin sehingga glukosa atau gula tidak dapat dipecah. Tubuh tidak dapat memproduksi insulin karena sel penghasil insulin rusak oleh virus Sebagian besar penderita diabetes tipe 1 adalah anak-anak dan remaja.

Penderita diabetes tipe 2 pada umumnya masih mampu menghasilkan insulin di pankreas namun terkadang insulin tersebut tidak dapat bekerja seperti biasanya yang disebut denganinsulin resistance. Tipe ini merupakan yang paling banyak diderita dan biasanya menyerang mereka yang berumur lebih dari 40 tahun.

Tindakan medis yang dilakukan terhadap penderita diabetes berbeda-beda tergantung dari tipe diabetes itu sendiri. Penderita diabetes tipe satu harus diberi suntikan insulin setiap hari karena penderita deiabetes tipe ini tidak dapat memproduksi insulin sendiri. Sedangkan untuk penderita diabetes tipe 2, masih dapat diberikan obat alternatif.

Pengidap diabetes tipe 2 dapat mengkonsumsi biji buah rambutan untuk mengobati penyakit ini. Kajian yang dilakukan di Eropa telah membuktikan bahwa pada tahun 2014 biji rambutan telah membantu 17.542 orang pengidap diabetes tipe 2 di seluruh dunia. Indonesia memiliki stok rambutan yang melimpah pada musimnya, sehingga kita tidak perlu bersusah payah mengimpor buah-buahan manis tersebut.

Berikut ini cara penggunaan obat alternatif tersebut:

1. Kupas daging rambutan dari bijinya dan ambil 5 biji.
2. Goreng biji buah rambutan tsb.
3. Tumbuk hingga hancur menjadi tepung.
4. Masukkan kedalam segelas air dan diminum.
5. Minum dua kali sehari.