ASTAGHFIRULLAH 4 HAL BAHAYA MENGGUNAKAN PAKAIAN KETAT, WANITA WAJIB BACA

Tags

Masih mau memakai pakean ketat atau celana ketat, iniloh akibatnya bila kita menggunakan pakaian dan celana yang ketat, sungguh tidak banyak kita sadari mengenai dampak buruk menggunakan celana atau pakaian yang ketat, inilah penjelasannya dan akibat serta dampaknya : 

1. ParesthesiaDr Malvinder Parmar dari Timmins & District Hospital, Ontario, Kanada, demikian saat terakhir menyampaikan apabila celana ketat sepinggul berpeluang menyebabkan penyakit paresthesia. 
Makna paresthesia sendiri, menurut Kamus Kedokteran Dorland, berarti perasaan sakit atau abnormal seperti kesemutan, rasa panas seperti terbakar dan semacamnya.  

Dalam tulisannya di Canadian Medical Association Journal, Parmar mengaku, satu tahun paling akhir ini hadirnya cukup banyak pasien yang dapat digolongkan sebagai korban paresthesia. Dia telah menyembuhkan sekurang-kurangnya tiga wanita berumur 22-35 th. yang mengeluhkan rasa panas serta gatal di sekitaran paha. 

Persoalan saraf gampang itu jalan karena mereka sukai sekali menggunakan celana ketat hanya pinggul, sekurang-kurangnya dalam enam bln. paling akhir. Hasil riset Parmar tunjukkan, kelainan itu jadi permanen sepanjang celana ketat sepinggul melilit di badan. Itu pemicunya Parmar merekomendasikan menjauhi semua tipe baju ketat sepanjang therapy. 

Menurut dr Andradi Suryamiharia Sp. S (K), spesialis saraf yang setiap harinya bertugas di RSUPN Cipto Mangun Kusumo, Jakarta serta staf pengajar FK-UI itu, sebagai persoalan saraf, paresthesia mudah dikenali gejalanya berbentuk kesemutan yang makin lama beralih jadi mati rasa. 

Kesemutan jalan karena terganggunya saraf pinggir, yaitu saraf yang ada diluar jaringan otak di sekujur badan. Biasanya lantaran tertekan, infeksi, ataupun persoalan metabolisme. 

2. Ancaman JamurMenurut dr Kusmarinah Bramono Sp. KK, spesialis kulit serta kelamin RSCM, pada intinya semua 
type baju ketat
punyai potensi menyebabkan tiga tipe persoalan kulit baik itu hanya pinggul ataupun diatas pinggul. 

Hal semacam itu lantaran masalah kelembapan yang demikian mungkin saja saja jamur subur berkembang biak. Akhir-akhir ini, pasien korban jamur yang berobat ke Klinik Kulit serta Kelamin RSCM jadi lebih dibanding sebagian th. lebih dulu. 

Selama th. 2002, sekitaran 35 % pasien dapat dibuktikan diserang serangan jamur. 
Umur mereka sekitaran 15 45 th.. Meskipun tidak semua terkait dengan rutinitas berbusana, namun kecenderungan meningkatnya jamur sebagai sumber penyakit kulit harus diwaspadai. Idealnya, di negara tropis seperti Indonesia, baju ketat atau demikian tidak tipis memanglah mesti dijauhi. 

Kulit jadi kekurangan ruangan untuk “bernapas”, sebentar cairan yang keluar dari badan cukup banyak. Mengakibatkan, permukaan kulit jadi lembab. Jika tidak diimbangi baju yang pas, jamur semakin lebih gampang b3r4nak pinak. 
Type jamur yang banyak didapati yaitu jamur panu (bercak putih, cokelat, atau kemerahan), jamur kurap dengan bintik menonjol gatal, dan jamur kandida yang basah serta gatal. 

3. Sisa HitamSama seperti namanya, tanda sinyal gatal serta beruntusan sebagai trade mark sang dermatitis cuma tampak bila jalan gesekan pada kulit dengan benda dari luar badan. 

Benda asing yang punyai potensi gesek tinggi tidak cuma benda keras, seumpama : perhiasan, arloji, atau ikat pinggang. Baju setiap harinya, jika demikian ketat melekat di badan, atau terbuat mempunyai bahan berkontur kasar dapat juga menyebabkan luka. 

“Celana ketat terlebih punyai efek pada keadaan kulit di sela-sela paha. Awalannya mungkin saja saja saja hanya radang gampang. Namun, jika prosesnya jalan lama, dapat menyebabkan bercak hitam di pangkal paha, ” kata Kusmarinah Bramono. 

Jika si yang memiliki badan insaf serta jauhi diri dari baju ketat, warna hitam tadi mungkin saja saja saja saja menyusut atau hilang walau. Tetapi, Kusmarinah mengingatkan, sistem singkirkan noda hitam itu tak dapat diakukan secepat membalik telapak tangan. 

4. Kanker Ganas MelanomaPenelitian ilmiah kontemporer sudah peroleh sebenarnya wanita pakai pakaian ketat atau transparan, punyai potensi alami berbagai penyakit kanker ganas melanoma di sekujur badan yang terbuka.